16 April 2014

Skripsi Keperawatan Anak : Hubungan Antara Parental Self-Efficacy dengan Prestasi Belajar Anak



ABSTRAK
Andriani Hasyanursari, Hubungan Antara Parental Self-Efficacy dengan Prestasi Belajar Anak Kelas VIII di SMPN 21 Makassar (Dibimbing oleh M Askar dan Ardian).

Parental self-efficacy bisa dikaitkan dengan kepercayaan diri, parental efficacy, atau penguasaan (Young, S., L, 2011). Pada tahun 2014, nilai rata-rata rapor siswa kelas VIII SMPN 21 Makassar yang berjumlah 348 orang pada semister pertama secara keseluruhan adalah 75,5 siswa yang mendapatkan nilai diatas rata-rata nilai kelas berjumlah 218 orang dan yang di bawah rata-rata berjumlah 130 orang. Penelitian ini betrujuan untuk mengetahui hubungan antara parental self-efficacy dengan prestasi belajar anak kelas VIII di SMP 21 Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitik dengan rancangan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini ditarik secara simple random sampling dan didapatkan 49 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, selanjutnya data diolah menggunakan program komputerisasi dengan uji chi-square dan dengan tingkat kepercayaan 95%. Dari hasil penelitian ini didapatkan dari 49 responden yang diteliti, didapatkan 32 responden (65,5%) yang prestasi belajarnya baik dan 27 responden (55,1%) diantaranya memiliki parental self-efficacy yang tinggi dengan niali p = 0,000 (p < α);. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara parental self efficacy dengan prestasi belajar anak. 
Kata Kunci : parental self-efficacy, Prestasi belajar.


>>>>> Untuk mendapatkan skripsi lengkapnya, hubungi disini


1 comment:

  1. Very interesting article, I really enjoyed every article of this blog, and I learned a lot from here. Thank you for sharing with us. Visit my blog dofollow auto approve http://goo.gl/31NAio.

    ReplyDelete

Terima kaih atas komentarnya

Ikuti dengan Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Informasi terpopuler